PT. PAN ASIA SUPERINTENDENCE CABANG BATAM: Harga Beras Merangkak Naik

Kamis, 01 November 2012

Harga Beras Merangkak Naik


BANDUNG - Harga beras di Kota Bandung mengalami kenaikan sejak sepekan terakhir. Kenaikan berkisar Rp 100 per hari, sehingga sampai Selasa (16/10/2012) ini kenaikan harga mencapai Rp 500 per kilogram.
Pedagang beras di Pasar Sederhana, Yati mengatakan, hampir semua jenis beras mengalami kenaikan. "IR 64, Pandanwangi dan Rojolele semua naik. Hanya kenaikan sedikit-sedikit setiap harinya dan sampai hari ini mencapai Rp 500 per kilogram," ujarnya, saat ditemui di kios beras miliknya, Selasa (16/10/2012).
Pemilik kios beras di Pasar Kosambi, Hj Siti mengakui hal sama. Telah terjadi kenaikan harga sejak tiga hari terakhir ini. Namun kenaikan hanya terjadi untuk jenis beras tertentu seperti IR 64 kualitas sedang. "Kalau beras dengan kualitas bagus cenderung stabil, belum ada kenaikan harga," katanya.
Kenaikan harga beras di Kota Bandung terjadi akibat berakhirnya musim panen. Panen terakhir di musim ini terjadi sekitar sepekan yang lalu, dan petani tengah siap-siap menghadapi musim tanam berikutnya.
"Iya, musim panen telah selesai sehingga harga beras naik. Memang begitu biasanya juga. Tapi kenaikan sekarang ini belum seberapa karena panen juga baru saja berakhir, nanti kenaikan akan terasa beberapa bulan ke depan," ujar pedagang beras di Pasar Sederhana, Yati.
Harga beras di Kota Bandung naik sejak sepekan terakhir, dengan kenaikan mencapai Rp 500 per kilogram. Kenaikan harga berlaku untuk semua jenis beras, baik kualitas biasa maupun bagus

Tidak ada komentar: