PT. PAN ASIA SUPERINTENDENCE CABANG BATAM: Pemko Batam Gelar Sembako Murah Tahap Pertama

Kamis, 12 Juli 2012

Pemko Batam Gelar Sembako Murah Tahap Pertama


BATAM – Wali Kota Batam Ahmad Dahlan membuka kegiatan bazar sembako murah Pemerintah Kota Batam 2012, Rabu (11/7) bertempat di Kantor Lurah Batu Merah, Kecamatan Batu Ampar. Sebanyak 850 paket sembako yang tediri dari 5 kg beras, 3 liter minyak goreng dan 1 kg gula pasir dalam kemasan pabrik dijual kepada Masyarakat dengan harga limapuluh ribu Rupiah. Paket tersebut telah mendapat subsidi dari Pemko Batam sebesar 49,82 untuk setiap paketnya.
Kepala Bagian Perekonomian Leo Putra selaku ketua pelaksana mengatakan tujuan dari kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kota Batam dalam bentuk bantuan sembako bersubsidi kepada masyarakat Kota Batam.
“Kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan rumah tangga dan meringankan beban pengeluaran masyarakat memasuki saat bulan Ramadan, Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru,” katanya.
Secara keseluruhan Pemko Batam melalui Bagian Perekonomian menyiapkan 18,000 paket untuk 12 Kecamatan Se Kota Batam yang dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama ini disalurkan menjelang Bulan suci Ramadhan 1433 H tanggal 11 Juli-07 Agustus 2012 yang dimulai di Kecamatan Batuampar tepatnya di Kelurahan Batu Merah yang akan di lanjutkan di sebelas Kecamatan lainnya. Sedangkan Tahap kedua dilaksanakan 23 Oktober-27 Nopember 2012 mendatang tepatnya menyambut Natal dan tahun baru, jelas Leo.
Walikota Batam Ahmad Dahlan dalam sambutannya mengatakan mengatakan krisis ekonomi dunia yang terjadi berdampak naiknya harga berbagai kebutuhan bahan pokok sangat membebani kehidupan masyarakat serta telah mengakibatkan menurunnya daya beli masyarakat, tidak terkecuali masyarakat di Kota Batam. Kondisi tersebut dikhawatirkan juga akan mengakibatkan terjadinya peningkatan jumlah penduduk rawan pangan.
Melalui pelaksanaan kegiatan bazar sembako tersebut Dahlan berharap dapat memberikan manfaat yang nyata bagi seluruh masyarakat Kota Batam dalam meningkatkan ketahanan, khususnya kebutuhan akan beras, gula pasir dan minyak goreng serta dapat meringankan beban hidup masyarakat dalam kondisi ekonomi saat ini. “Semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan pada tahun-tahun mendatang,” ungkap Dahlan.
Kepada panitia pelaksana Dahlan berharap agar pelaksanaan kegiatan bazar sembako murah dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan memberikan kemudahan pelayanan bagi para lansia, ibu hamil dan ibu yang memiliki balita serta agar selalu memperhatikan prinsip tepat sasaran, tepat jumlah, tepat harga, tepat waktu dan tepat administrasi.
Dalam kesempatan tersebut Dahlan serahkan paket sembako secara simbolis kepada warga Batu Merah. Diakhir acara Dahlan ikut serta meninjau pembagian sembako murah, tak segan-segan menuliskan nama dan alamat warga yang buta huruf sebagai data pengambil sembako murah. Dan sebelum masuk ke dalam mobilnya, Dahlan menyempatkan diri menyerahkan sembako murah tersebut kepada warga yang sudah mengantri di truk sembako.

Tidak ada komentar: